News Detail

6 Sayuran kaya gizi yang baik untuk bahan bubur bayi

Ketika si kecil sudah mulai beranjak usia 6 bulan, sistem pencernaan dan enzim pencerna makanan pada bayi sudah mulai berkembang. Karena itu setelah memberi ASI eksklusif selama 6 bulan, Anda bisa memberikan si kecil MPASI. MPASI yangi sering kita buat sehari hari adalah bubur bayi.

Saat bayi menginjak usia 6 Bula perlu MPASI yang kaya aka gizi. Maka dari itu MPASI yang dibuat harus dari bahan-bahan kaya gizi akan mendukung tubuh kembang optimal si kecil. Tapi tidak perlu jadi bingung atau khawatir dengan harganya, aneka sayuran yang biasa Anda temui sehari-haripun bisa Anda pakai dan memberi nutrisi yang sangat berguna bagi anak. Kita biasa membuat bubur bayi sebagai MPASI utama, bisa berupa bubur bayi organik maupun bubur non organik.

Bubur Onic merangkum tang tensayuran-sayuran yang bisa Bunda jadikan MPASI yang kaya dengan sumber gizi sebagai berikut:

Bayam

Sayuran satu ini mengandung banyak manfaat gizi. Seperti, zat besi, asam folat, aneka vitamin, kalsium, mangan hingga fosfor yang berguna bagi perkembangan otak dan tubuh bayi.

Anda bisa membuat bubur bayi bayam lembut atau sayur segar bayam yang dihaluskan sesuai dengan kemampuan bayi mencerna.

Wortel

Parutan wortel yang dicampurkan pada bubur bayi, bisa memenuhi kebutuhan vitamin A si kecil. Selain menyehatkan mata, wortel juga mengandung antioksidan dan mineral penting bagi tubuh bayi.

Brokoli

Sayuran satu ini, memang punya segudang manfaat. Mulai dari memperlancar pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu perkembangan otak hingga mampu mencegah kanker berbahaya. Tidak heran kalau sayuran ini dijuluki super food.

Jagung Manis

Jagung juga bisa Anda suguhkan untuk MPASI bayi yang sehat dan lezat. Si kecil pasti suka rasa manisnya.

Jagung kaya kandungan karbohidrat, protein, serat untuk melancarkan pencernaan, vitamin C dan vitamin A, kalium, fosfor, hingga omega 3.

Labu Siam

Pertumbuhan gigi dan tulang bayi bisa dibantu dengan suplai fosfor dan kalsium yang terkandung pada labu siam. Teksturnya yang lembut juga cocok untuk si kecil yang baru belajar mengunyah.

Buncis

Sebelum Anda memutuskan untuk memberi bayi buncis sebagai makanan pendamping ASI, simak dulu berbagai manfaat buncis yang perlu Anda ketahui:

Buncis kaya akan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C dan K  Vitamin A baik untuk kesehatan mata, aktioksidan. Vitamin K baik untuk mempercepat penyembuhan luka dan menyumbang kekuatan untuk tulang bayi.

Vitamin C dapat menjaga stamina tubuh bayi dan antioksidan. Vitamin B dapat meningkatkan sistem imun tubuh bayi agar ia tak mudah sakit.

Bayi membutuhkan banyak mineral penting untuk pertumbuhan tubuhnya. Misalnya seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium, natrium mangan, fosfor dan seng.

Protein dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah dan diabetes. Jika bayi memiliki gen keturunan diabetes pada orangtua maupun kakeknya, maka buncis adalah makanan pendamping ASI yang baik untuknya.

Sembelit pada bayi akan membuatnya tak nyaman. Buncis adalah makanan pendamping ASI yang tepat agar pencernaannya lancar.

Bayi juga bisa menderita anemia. Asupan asam folat yang terdapat pada buncis akan membuat kualitas darah dan cairan dalam tubuhnya menjadi baik.

Jangan khwatir jik bunda merasa kerepotan untuk membuat MPASI yang sarat akan Gizi. Sekarang ada Bubur Onic, Bubur bayi organik yang sehiat dan bergizi. terbuat dari bahan bahan berkulitas yang diolah secara modern. Bubur Onic bisa didapatkan di Outlet sekitr Kecamatan Boong gede, Tajur halang, Sukaraja, Tanah Sareal. MPASI yang sehat ya Bubur ONIC