News Detail

Ide tempat menyimpanan mainan anak kreatif perlu di coba

Ayah bunda, tentu melihat anak kita kreatif memainkan mainannya, kita merasa senang ya. Tapi jika mainan anak yang berantakan memang cukup menjengkelkan. Apalagi jika berserakan di lantai, tentu membahayakan jika tak sengaja terinjak. Anda sebagai orang tua tentu pernah mengalaminya kan? Solusi terbaik untuk masalah ini adalah menyiapkan tempat untuk menyimpan mainan-mainan tersebut. Selain mainan anak bisa tertata rapi, Anda juga bisa mengajarkan kepada anak untuk bertanggung jawab terhadap barang miliknya.

Anda bisa saja membeli tempat penyimpanan khusus untuk mainan anak Anda. Namun bila Anda cukup kreatif dan imajinatif, Anda bisa membuatnya sendiri. Bahkan barang bekas di rumah Anda pun juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan bakunya. Tapi ingat Anda juga harus memperhatikan desainnya, karena tempat penyimpanan ini akan menjadi bagian dekorasi interior ruangan. Jadi pastikan desain tempat penyimpanan tetap menarik perhatian anak. Desain rak yang menarik dan indah pastinya akan menghasilkan desain interior ruang bermain anak yang menyenangkan. Ruangan jadi tampil semakin indah dan tak ada lagi mainan yang berantakan! Betapa menyenangkan! Berikut ini adalah bebera contoh desain tempat penyimpanan mainan anak kreatif dan pasti menginspirasi Anda!

  1. Memanfaatkan derigen bekas

Kita bisa membuat rak-rak tempat mainan anak dari derigen bekas, tentu wadah itu sudah kita bersihkan dengan benar agar zat-zat yang masih terkandung didalamnya hilang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Pot Gantung

Pot Gantung

Sumber : https://goo.gl/images/BlttZ2

Apabila anak anda memiliki boneka anda bisa menaruhnya di pot gantung ini dan letakkan dengan ukuran rendah sehingga anak anda tidak kesulitan menjangkaunya.

3. Ember Susun

Ember Susun

Sumber : https://goo.gl/images/Hj5pn6

Anda bisa mengkreasikan dengan ember yang mungkin sudah tidak terpakai dan susun keatasdan kaitkan dengan kawat agar menempel satu sama lain. Kreasi ini akan memuat banyak mainan anak anda dalam satu penyimpanan.

4. Magnet Dinding

Magnet Dinding

Sumber : https://goo.gl/images/MD8rLy

Buat magnet dinding untuk menempelkan mainan yang berbahan logam seperti ini maka akan terlihat simple dan ringkas.

5. Rak Gantung Plastik

Rak Gantung Plastik

Sumber : https://goo.gl/images/hYCe9o

Rak gantung plastik bekas sepatu ini bisa anda gunakan untuk menyimpan mainan anak anda yang kecil-kecil. Anda juga bisa menggantungkannya di belakang pintu kamar, agar tidak memakan banyak tempat.

6. Rak Mainan dari Pegboard

Rak Mainan dari Pegboard

Sumber : https://goo.gl/images/GeSZRb

Ada banyak cara untuk menyimpan mainan anak anda salah satunya memanfaatkan Pegboard  ini untuk menggantungkan mainan anak anda.

Baca juga : Begini cara mudah mengatur jam tidur bayi

7. Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur

Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur

Sumber : https://goo.gl/images/PtU2am

Penyimpanan di bawah tempat tidur seperti ini adalah ide kreatif yang membuat mainan anak anda tidak terlihat berantakan. Desain tempat tidur seperti ini juga sudah banyak di perjual belikan, apabila anda tidak memiliki desain seperti ini, anda bisa membuatnya sendiri dari box-box warna-warni yang bisa anda tata rapi dibawah temat tidur anak anda.

8. Kantong Serut

Kantong Serut

Sumber : https://goo.gl/images/Yj9yac

Kantong serut ini adalah solusi bagi anda yang ingin meringkas mainan anak anda menjadi satu. Kantong serut ini sangat praktis dan bisa dijadikan alas untuk bermain anak anda, ide ini sangat kreatif dan menghemat tempat